Gelar Pelatihan Kerajinan Tangan, Pemerintah Desa Beleke Dorong Peningkatan Ekonomi Warga

  • Nov 01, 2023
  • Admin Desa Beleke

Pemerintah Desa Beleke terus mengadakan program peningkatan sumber daya bagi masyarakat. Kali ini, pemerintah Desa Beleke mengadakan  pelatihan kerajinan tangan berupa pembuatan Sandal dari limbah bahan organik di Dusun Beleke, Desa Beleke, Kec. Gerung Lombok Barat.

“Pemerintah Desa Beleke menggelar kegiatan pelatihan kerajinan berupa sandal. Dimana bahannya sangat mudah didapatkan berupa tanaman Eceng Gondok dan hasilnya nanti bisa dimanfaatkan sebagai hadiah ataupun oleh-oleh, “ kata Kepala Desa Beleke, Islahudin, Sabtu (21/10/2023).

Islahudin menjelaskan, kegiatan kali ini dilakukan untuk meningkatkan ekonomi mandiri para peserta, yaitu dengan memanfaatkan bahan yang mudah di dapat dengan mengolahnya menjadi kerajinan yang bernilai ekonomis berupa sandal.

“Kegiatan kali ini untuk meningkatkan ekonomi warga dengan membuat kerajinan berupa sandal, supaya bisa menghasilkan uang. Apalagi bahan-bahan  yang digunakan mudah di dapatkan dan tidak terlalu mahal, “ungkapnya.

Sementara itu, salah satu warga yang menjadi peserta Sapariah menyebutkan kegiatan kali ini sangat bermanfaat. Apalagi bagi para ibu-ibu yang ingin menambah uang dapur.

“Sangat bermanfaat, karena usai mengikuti pelatihan ini  kita bisa dijadikan peluang usaha. Karena bahan mudah didapat dan bisa dijadikan alternatif penggunaan sehari-hari  dan bisa juga dijadikan buah tangan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Lombok,” katanya.