Kepala Desa Beleke Islahudin, S.IP Melakukan Kunjungan Kerja ke Gedung Senayan Jakarta

  • May 31, 2023
  • Admin Desa Beleke

Kepala Desa Beleke Islahudin, S. IP melakukan kunjungan kerja ke Gedung  Senayan Jakarta, Senin (29/05/2023). Kedatangan beliau diterima langsung oleh Deputi I Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di ruang kerja kantor DPD RI Senayan Jakarta.

Adapun yang menjadi atensi atau harapan Bapak Kepala Desa Beleke, bahwa anggota DPD RI yang mewakili daerah-daerah khusunya Nusa Tenggara Barat bisa bersinergi atau berkolaborasi dengan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI khususnya Dapil NTB 1 dan 2 dalam percepatan pembangunan daerah.

Harapan tersebut disampaikan langsung dengan tujuan supaya bisa membawa percepatan pembangunan buat daerah khususnya buat desa-desa yang berada di Lombok Barat.

Dimana diketahui pembangunan desa merupakan upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat desa. Hal tersebut juga dijelaskan dalam Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 bahwa tujuan pembangunan desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana desa, pengembangan potensi ekonomi lokal serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan. Hal ini juga sesuai dengan Motto pemerintah “Membangun Indonesia dari Desa”.