Kunjungan Kerja Hari Kedua, Kepala Desa Beleke Mengunjungi Kementrian Lingkungan Hidup RI

  • Jun 02, 2023
  • Admin Desa Beleke

Kunjungan kerja hari kedua, Kepala Desa Beleke menyambangi Kementrian Lingkungan Hidup RI, Selasa (30/05/2023) dan langsung diterima oleh Kasubdit Pengolahan Limbah Kementrian Lingkungan Hidup RI.

Kedatangan beliau guna membahas terkait dengan permasalahan sampah yang sampai saat ini belum juga bisa teratasi dengan baik.

Beliau juga menyampaikan mengenai rencana Pemerintah Desa Beleke yang akan memanfaatkan atau mendaur ulang sampah menjadi kompos dan barang yang bernilai melalui Bank Sampah. Diharapkan kedepannya Bank Sampah ini dapat memberikan manfaat untuk mengurangi jumlah sampah di lingkungan masyarakat, menambah penghasilan bagi masyarakat, menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat serta memupuk kesadaran diri masyarakat akan pentingnya menjaga dan menghargai lingkungan.

Tentu dalam pelaksanaannya Pemerintah Desa Beleke akan membutuhkan tempat operational seperti rumah pengolahan kompos dan armada pengangkutnya. Dan ini yang menjadi harapan dari Pemerintah Desa Beleke supaya mendapat dukungan dari pihak-pihak yang terkait.

Hal inilah yang menjadi salah satu alternatif dari Pemerintah Desa Beleke untuk memecahkan masalah sampah dan sekaligus ikut berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan yang pada akhirnya berdampak baik untuk bumi ini.

Sekecil apapun yang kita lakukan untuk bumi ini, pasti akan berdampak besar bagi kelangsungan bumi itu sendiri.