Mendampingi Kodim 1606/Mataram dan PUPR Lobar, Kades Beleke : Perlunya Menjaga Lingkungan

  • Nov 21, 2023
  • Admin Desa Beleke

Kepala Desa Beleke Islahudin, S.IP., mendampingi Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., bersama Kepala Bidang (Kabid) Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Barat (Lobar) tinjau lokasi Karya Bhakti Restorasi Sungai wilayah Kodim 1606/Mataram Tahun 2023 di Dusun Barak Bokong, Desa Beleke, Kecamatan Gerung, Lombok Barat, Minggu (19/11/2023).

Mengutip dari portal berita kodim1606mataram.com, Komandan Kodim (Dandim) 1606/Mataram Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos., M.Han., mengungkapkan, “Karya Bhakti Restorasi Sungai ini merupakan langkah nyata dalam upaya menjaga keberlanjutan lingkungan dan memperbaiki kondisi sungai sebagai aset alam yang penting bagi warga setempat. Kami juga bersama Kades Beleke berdialog dengan masyarakat setempat untuk mendengar aspirasi dan pandangan mereka terkait restorasi sungai ini,” ucapnya.

“Dengan kolaborasi yang erat antara TNI, Pemerintah Desa (Pemdes) dan instansi terkait kami berharap dapat menciptakan solusi yang berkelanjutan untuk memulihkan fungsi sungai, sehingga memperkuat ikatan antara warga dan lingkungan,” tambahnya.

Kepala Desa  Beleke Islahudin, S.IP melalui kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada TNI AD melalui Dandim 1606/Mataram dan PUPR Lombok Barat atas dilaksanakan program ini di Desa Beleke. ”Terima kasih kepada TNI AD melalui Dandim 1606/Mataram atas dilaksanakannya kegiatan Karya Bhakti Restorasi Sungai di wilayah Desa Beleke. Dengan program ini, nantinya dapat memberikan manfaat terutama dalam menjaga  aliran alami sungai dan membatasi potensi bencana bagi masyarakat,” ungkapnya.

Islahudin juga berpesan kepada masyarakat sekitar agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak lagi membuang sampah sembarangan, apalagi sampai membuangnya ke sungai.