Mengikuti Lomba Poskamling/Satkamling Polres Lombok Barat, Kepala Desa Beleke Berharap Juara

  • Jun 07, 2023
  • Admin Desa Beleke

Penilaian Lomba Poskamling/Satkamling Polres Lombok Barat digelar pada, Senin (5/6) yang berlokasi di Poskamling RT. 03 dan 04 Dusun Beleke Desa Beleke. Kegiatan Lomba Poskamling Polres Lombok Barat ini, diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Bayangkara yang ke-77. Tim penilai dari Polres Lombok Barat yang di pimpin oleh Kasat Binmas AKP. Danhiel Tri Nugroho Ibi Lona, S. Sos beserta anggota terjun langsung untuk melakukan penilaian.

AKP. Danhiel mengatakan Lomba Poskamling/Satkamling digelar sebagai upaya untuk memberikan semangat serta lebih menggiatkan keberadaan dan pelaksanaan serta tugas fungsi Poskamling dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat.

Ada beberapa aspek dan instrumen penilaian lomba Poskamling/ Satkamling tersebut, antara lain 1. Instrumen aspek SDM, 2. Aspek kelengkapan Sarana Prasarana yang menunjang seperti misal (Struktur Organisasi, P3K, Buku Mutasi, Petunjuk Pertolongan apabila ada bencana/kebakaran, alat Damkar), 3. Aspek Giat Operasional (terkait pelaksanaan apakah awak Satkamling sudah bisa memahami dan menggunakan alat alat yang ada di Poskamling), 4. Aspek Dukungan masyarakat (Bentuk Kepedulian masyarakat dengan adanya Satkamling apakah saling bahu-membahu untuk mendukung alat maupun tenaga dalam menghidupkan Satkamling yang keberadaannya bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar, 5. Aspek Binsatkamling di aspek Pembinaan apakah Ketua dan awak Satkamling pernah diberikan pelatihan bagaimana cara-cara operasional Satkamling guna meningkatkan pengetahuan dan cara bertindak apabila sewaktu waktu ada kejadian di lingkungan masyarakat, terang AKP. Danhiel.

Selain itu, Kepala Desa Beleke Bapak Islahudin, S. IP mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan dalam mengikuti lomba Satkamling/Poskamling Polres Lombok Barat. Dan Beliau juga berharap dalam lomba kali ini Desa Beleke bisa juara.

“Terima kasih kepada Polres Lombok Barat atas kesempatan yang diberikan dalam mengikuti Lomba Poskamling/Satkamling ini dan tentunya kami berharap semoga Poskamling Desa Beleke bisa menjadi juaranya”, ujarnya.