Monitoring Pembangunan Jalan, Kepala Desa Beleke Sidak Langsung Ke Lokasi

  • Jun 14, 2023
  • Admin Desa Beleke

Kepala Desa Beleke melakukan kunjungan ke Lokasi pembangunan jalan yang berada di Dusun Mendagi RT. 01 dan Dusun Beleke RT.04 Desa Beleke, Selasa (06/06/2023).

Kedatangan beliau guna memantau pengerjaan jalan, supaya dikerjakan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan. Disela-sela kunjungannya Beliau menyampaikan bahwa pembangunan jalan ini bertujuan untuk memudahkan mobilitas warga dalam beraktifitas, terlebih lagi jalan ini merupakan jalan utama anak-anak berangkat dan pulang sekolah.

“Sebelumnya kan jalan ini rusak sehingga mengganggu mobilitas warga dalam beraktifitas. Terlebih lagi anak-anak banyak yang memanfaatkan jalan ini untuk pergi dan pulang sekolah. Mendengarkan masukan dari masyarakat, kebutuhan akses jalan ini ditindak lanjuti dengan pembangunan yang memanfaatkan Dana Desa (DD) Tahun 2023. Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama pembangunan yang menjadi prioritas utama”, ungkapnya.

Pengerjaan jalan yang berada di Dusun Mendagi RT. 01 dan Dusun Beleke RT.04 Desa Beleke dikerjakan langsung oleh masyarakat sekitar.

Pembangunan jalan di Dusun Mendagi sepanjang 150 Meter dan Dusun Beleke sepanjang 45 Meter bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2023.

Pembangunan jalan tersebut terang saja di sambut gembira oleh warga. Salah satu masyarakat Dusun Mendagi, Budi (41) menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurut dia, selama ini masyarakat merasa terganggu dengan kondisi jalan yang rusak dan apabila musim hujan banyak genangan air dan becek.

“Tentu saja kami merasa gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Beleke. Ini merupakan bentuk perhatian bagi masyarakat karena jalan ini sangat penting bagi kami masyarakat sekitar dan anak-anak yang berangkat dan pulang sekolah”, ungkap dia.