Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H "Gema Beleke Bertakbir"

  • Apr 26, 2023
  • Admin Desa Beleke

Pemerintah Desa Beleke sukses menggelar Pawai Takbiran Idul Fitri 1444 H. Acara yang bertajuk Gema Beleke Bertakbir ini merupakan kegiatan pawai pertama yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Beleke. 
Acara pawai takbiran ini diikuti oleh 9 Kafilah yang tersebar di 4 Dusun yang ada di Desa Beleke yaitu, Dusun Beleke mengirim 4 kafilah, Dusun Mendagi 3 kafilah, Dusun Biletepung dan Barak Bokong masing-masing 1 kafilah. 
Acara pawai takbiran ini langsung di lepas secara simbolis oleh Bapak Kepala Desa Beleke mulai pukul 20.00 WITA dan berlangsung lancar sampai dengan pukul 23.00 WITA. Dalam sambutan singkatnya beliau berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut. "Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah ikut berpartisipasi dan meramaikan acara ini. Dengan adanya acara ini semoga rasa persaudaraan kita semakin baik dalam menyambut hari yang Fitri dan Insya Allah acara ini akan kita laksanakan setiap tahun", ungkapnya. 
Untuk juara dalam pawai takbiran ini akan mendapatkan uang pembinaan dan Piala bergilir yang telah disiapkan oleh Pemerintah Desa Beleke. 
Tepat pada pukul 23.00 WITA, bertempat di Aula Kantor Desa Beleke pengumuman pemenang langsung di sampaikan oleh ketua dewan juri yakni Bapak H. Ahmad Sudiharji dimana :
Juara 1 : Kafilah Masjid Khaerul Ummah Dusun Beleke
Juara 2 : Kafilah Raudatul Mahdi Dusun Mendagi
Juara 3 : Kafilah Masjid Baitul Makmur Dusun Beleke
Juara Harapan 1 : Kafilah Al Aziziyah Dusun Mendagi
Juara Harapan 2 : Kafilah Khulafaur Rasyidin Dusun Mendagi
Juara Harapan 3 : Kafilah Masjid Nurul Huda Dusun Beleke.