Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Beleke

  • Apr 06, 2023
  • Admin Desa Beleke

Kamis, 06 April 2023, Pemerintah Desa Beleke melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Beleke dan di mulai pada pukul 09.00 Wita. BLT-DD Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 telah disalurkan oleh Pemerintah Desa Beleke kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 4 Dusun yang ada di Desa Beleke. Setiap KPM masing-masing menerima bantuan sebesar Rp. 300.000,-/bulan, yang artinya pada kegiatan kali ini KPM menerima masing-masing sebesar Rp. 900.000,-.

Proses penyaluaran BLT DD Bulan Januari, Februari dan Maret Tahun 2023 berlangsung dengan  tertib. Dalam sambutannya, Kepala Desa Beleke berharap kepada warga penerima BLT-DD agar memaksimalkan penggunaan bantuan ini untuk kepentingan dan kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada kepentingan yang lain.

Perlu diketahui BLT DD adalah pemberian uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu yang bersumber dari Dana Desa untuk pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim.