Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Beleke

  • May 12, 2023
  • Admin Desa Beleke

Kegiatan Pertemuan Peningkatan  Kemampuan Keluarga (P2K2) dilakukan setiap 1 (satu) bulan sekali tiap kelompok. Adapun materi yang di sampaikan pada hari Kamis (11/05/2023) yaitu Memahami Permasalahan Stunting dengan sesi mendukung kebersihan sehari-hari ibu hamil.
Yang menjadi peserta dalam kegiatan tersebut adalah penerima PKH atau yang bukan penerima PKH pun boleh hadir.  Tema kegiatan yang sudah ditentukan untuk berfokus ke program anti stunting.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian materi oleh pendamping PKH. Kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi peserta PKH yang berkaitan dengan materi yang disampaikan serta di akhir kegiatan peserta bisa berkeluh kesah atau bertanya  mengenai bansosnya yg tidak masuk atau kurang nominal bansos, dll.

Kegiatan P2K2 ini adalah kegiatan wajib yang harus diikuti oleh semua penerima PKH. Kegiatan P2K2 ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada peserta guna meningkatkan praktik positif untuk mendorong perubahan perilaku kesehatan ibu-ibu PKH, khususnya ibu hamil dalam hal kesehatan dan gizi. Selain itu, keluarga terdekat juga bisa membantu dan mendukung kesehatan ibu hamil di lingkungan sekitarnya.