DESA BELEKA MULAI SALURKAN BANTUAN PANGAN BERAS 2024 TAHAP I

  • Feb 22, 2024
  • Admin Desa Beleke

BELEKA- Penyaluran bantuan cadangan pangan beras bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Beleka untuk Tahap I tahun 2024 mulai dilakukan, Sabtu (27/01).

Untuk memastikan kelencaran dan ketepatan sasaran penyaluran bantuan tersebut, Kepala Desa Beleka Islahudin meninjau langsung sekaligus membuka acara proses penyaluran Bantuan Pangan kepada KPM.

“Bantuan pangan ini tentu menjadi bagian dari program pemerintah dalam menjaga daya beli Masyarakat, terlebih lagi saat ini harga kebutuhan pangan terutama beras yang mengalami kenaikan akibat adanya El Nino,” ujar Islahudin.

Berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Kemenko PMK, penerima bantuan pada tahun 2024 di Desa Beleka tercatat sebanyak 970 KPM.

Dalam kesempatan tersebut, Islahudin juga berdialog dengan KPM dan menyerahkan bantuan  secara simbolis kepada KPM yang masing-masing mendapatkan beras sebanyak 10 kg.

Masyarakat yang hadir menyambut baik adanya bantuan yang diberikan pemerintah dan menyampaikan bahwa bantuan tersebut sangat membantu meringankan kebutuhan pangan beras mereka sehari-hari. Masyarakat juga berharap agar jumlah bantuan pangan ini bisa ditingkatkan jumlahnya dan terus dilanjutkan oleh pemerintah.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dusun Se Desa Beleka dan Babinsa Desa Beleka.