Pantau Pemasangan Lampu Jalan, Kades Beleke : Terang di Masa Depan

  • Dec 04, 2023
  • Admin Desa Beleke

Kepala Desa Beleke, Islahudin, S.IP., bersama Perangkat Kewilayahan, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Beleke memantau proses pemasangan Lampu Penerang Jalan yang di pasang di ruas jalan Dusun Biletepung dan Mendagi pada Sabtu, (25/11).

Lampu jalan atau dikenal juga sebagai LPJU (Lampu Penerangan Jalan Umum) yang merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan di malam hari, sehingga mempermudah para pejalan kaki juga para pengendara kendaraan lainnya dan dapat meningkatkan keselamatan lalu lintas dan keamanan para pengguna jalan atau pengendara kendaraan lainnya dari kecelakaan maupun aksi kriminal. 

Sebanyak 15 titik yang penerangannya kurang dipasangi lampu penerang. “Sebanyak 15 titik yang penerangannya masih minim kita pasangi lampu”, imbuhnya.

Hal ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah Desa Beleke yang akan membuat terang di masa mendatang. Pemasangan lampu penerang jalan tersebut bertujuan juga untuk mencegah tindakan kriminalitas.

“Pemasangan lampu penerang jalan ini di pusatkan pada titik-titik yang berpotensi adanya tindak kriminalitas. Dengan adanya lampu penerang tersebut diharapkan tindak kriminalitas dapat diminimalisir atau dihindari,” tutupnya.