PEMBINAAN KELOMPOK BKB HANDAYANI DESA BELEKA

  • Aug 20, 2024
  • Admin Desa Beleke

Tim dari Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Lombok Barat melakukan kegiatan pembinaan terhadap Kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) Handayani Desa Beleka. Acara pembinaan berlangsung di Aula Rumah Kepala Desa Beleka pada Rabu 14 Agustus 2024.

Bina Keluarga Balita adalah sebuah kegiatan yang khusus mengelola pembinaan tumbuh kembang anak melalui pola asuh yang benar berdasarkan kelompok umur.

Selain definisi di atas, Bina Keluarga Balita merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kesadaran Mama serta anggota keluarga lainnya dalam membina tumbuh kembang anak yang berusia balita.

Selain itu juga untuk mengetahui membina tumbuh kembang anak dengan melakukan kegiatan stimulasi yang bersifat fisik, mental, intelektual, emosional, spiritual, sosial, dan moral.

Kegiatan dalam BKB sendiri bagi anak agar dapat merangsang fisik, motorik, kecerdasan sosial dan emosional, serta moralnya yang berlangsung dalam proses interaksi antara Mama atau anggota keluarga lainnya dengan anak balita.