Posyandu Beriuk Sadar Dusun Mendagi, Bulan Agustus Bulan Vitamin A

  • Aug 08, 2024
  • Admin Desa Beleke

Setiap bulan Agustus yang merupakan bulan vitamin A, di Posyandu Beriuk Sadar Dusun Mendagi Desa Beleka Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat dibagikan vitamin A untuk bayi dan balita, Selasa (06/08/2024).

Bulan Agustus adalah bulan vitamin A. Pada bulan ini, anak bisa mendapatkan suplementasi vitamin A Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan Kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan.

Vitamin A merupakan salah satu zat gizi yang penting bagi bayi dan balita karena vitamin A akan melindungi bayi dan balita dari beberapa risiko penyakit sehingga pertumbuhan dan perkembangan bayi dan balita lebih optimal. Pemberian vitamin A pada bayi dan balita memiliki beberapa manfaat, diantaranya : Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit dan infeksi seperti campak dan diare, mendukung pertumbuhan dan perkembangan balita dan berperan penting dalam fungsi penglihatan.

Selain pemberian vitamin A, pada kegiatan posyandu di Posyandu Beriuk Sadar dilakukan juga penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pengukuran lingkar kepala, lengan dan kaki, imunisasi, pemeriksaan ibu hamil dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT).